Desa Wongsorejo

Kec. Wongsorejo, Kab. Banyuwangi
Prov. Jawa Timur

Loading

Desa Wongsorejo

Hari Libur Nasional

Hari Buruh Internasional / Pekerja

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat datang di situs resmi Desa Wongsorejo Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi | Alamat : Jl. Raya Wongsorejo No. 124 Wongsorejo Kode Pos 68453 | Contact Person : Call : +6281234566221 Kami Pemerintahan Desa Wongsorejo mengharap kerjasama semua masyarakat untuk bersama-bersama memutus rantai penularan COVID-19 dengan cara : Menjaga Kebersihan, selalu mencuci tangan, Pakai Masker dan membantu melaporkan apabila ada Pemudik yang baru datang dari Zona Merah yang terdampak COVID-19. Bagi masyarakat Desa Wongsorejo yang membutuhkan Surat Keterangan Administrasi dan Kependudukan diharap menyertakan Surat Keterangan dari RT dan Kartu Vaksin C-19

Berita Desa

Komentar Terbaru

Pemerintah Desa Wongsorejo telah melakukan verifikasi dan validasi (verivali) Data Guru Ngaji Tahun 2021 dan Usulan Guru Ngaji Tahun 2022. Diketahui bahwa sebanyak 114 guru ngaji termasuk ke dalam penerima insentif di tahun 2021 dan sebanyak 7 guru ngaji usulan baru termasuk ke dalam penerima insentif di tahun 2022 sehingga total guru ngaji di Desa Wongsorejo yang selesai diverivali adalah sebanyak 121 guru ngaji yang tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Krajan sebanyak 100 guru ngaji, Dusun Karangrejo Utara sebanyak 12 guru ngaji, dan Dusun Karangrejo Selatan sebanyak 9 guru ngaji. Sebanyak 7 orang guru ngaji yang termasuk ke dalam penerima insentif di tahun 2022 merupakan guru ngaji usulan baru yang dimasukkan ke dalam sistem (entry) SmartKampung di tahun 2021. Sama seperti di tahun sebelumnya, terdapat satu guru ngaji usulan baru yang di-entry ke dalam sistem di tahun 2020 dan baru masuk ke dalam penerima insentif di tahun 2021. Jadi, penjelasan mudahnya adalah guru ngaji yang masuk ke dalam sistem (SmartKampung) di tahun 2021, akan masuk ke dalam data sebagai penerima insentif di tahun 2022.

Guru ngaji Desa Wongsorejo yang selesai diverivali mengalami kenaikan dari yang di tahun 2020 sebelumnya sebanyak 113 guru ngaji menjadi 121 guru ngaji di tahun 2021 ini. Adapun jumlah musholla/TPQ yang selesai diverivali juga mengalami penambahan dari yang sebelumnya 36 musholla/TPQ menjadi 37 musholla/TPQ. Kemudian, jumlah santri diketahui juga mengalami penambahan sebanyak 59 santri, dari yang di tahun sebelumnya adalah sebanyak 1.207 santri menjadi 1.266 santri di tahun 2021.

Dalam pendataan guru ngaji di tahun 2020 lalu, Desa Wongsorejo merupakan desa dengan jumlah guru ngaji terbanyak se-kecamatan Wongsorejo dengan jumlah total guru ngaji 113 orang. Sementara itu, Kecamatan Wongsorejo merupakan kecamatan dengan jumlah guru ngaji terbanyak se-kabupaten Banyuwangi dengan jumlah total guru ngaji sebanyak 770 orang.

Guru ngaji yang lolos verivali merupakan guru ngaji yang memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh LPTQ Kabupaten Banyuwangi, kriteria-kriteria tersebut antara lain adalah;

  1. Satu orang guru ngaji mengajar minimal 10 santri,
  2. Guru ngaji merupakan pengajar aktif di lembaga (TPQ/TPQ/musholla/masjid/rumah yang mengadakan kegiatan belajar mengajar),
  3. Guru ngaji sudah mengajar minimal selama 2 (dua) tahun terhitung mulai tahun 2019 atau sejak data diusulkan,
  4. Guru ngaji bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau bukan pengasuh Pondok Pesantren/Pemilik Yayasan,
  5. Guru ngaji tidak mendapatkan bantuan berupa insentif (guru ngaji) lain dari sumber yang sama (APBD/APBDes),
  6. TPQ/musholla bukan lembaga besar yang menarik SPP santri dan mampu membayar gaji guru ngaji di bawah naungannya,
  7. TPQ/musholla mengadakan aktivitas belajar mengajar minimal 4 hari dalam 1 Minggu dan aktivitas belajar mengajar tersebut diketahui oleh RT/RW dan Kepala Desa setempat.

Mengenai mekanisme dan waktu penyaluran insentif guru ngaji di tahun 2021 ini, Pemerintah Desa Wongsorejo masih menunggu instruksi lebih lanjut dari LPTQ Kabupaten Banyuwangi. Berikut adalah daftar nama-nama guru ngaji yang selesai diverivali di tahun 2021:

Data Guru Ngaji Desa Wongsorejo Tahun 2021

Data Guru Ngaji Desa Wongsorejo Tahun 2021

Data Guru Ngaji Desa Wongsorejo Tahun 2021

Data Guru Ngaji Desa Wongsorejo Tahun 2021

Data Guru Ngaji Desa Wongsorejo Tahun 2021

Data Guru Ngaji Desa Wongsorejo Tahun 2021

Data Usulan Guru Ngaji Desa Wongsorejo Tahun 2022

~ zdzhaz 2021

 

Komentar

Ria komariah

28 Mei 2022 10:17:44

Test Assalamualaikum pak ibu selamat pagi saya mau cari guru ngaji datang kerumah saya Reply: Mohon maaf, kami selaku Pemerintah Desa hanya menginformasikan data guru ngaji, bukan lembaga penyedia guru ngaji.

Baannawar Baadillah SAg

05 Februari 2022 10:32:05

Saya guru ngaji TPA Taman pengajuan Nama TPA :Baamir Muhammad Alamat kebunnanas Selatan I Rt 015 rw 02 Depan Musollah Al Arif.Saya mau daftar Intensif Reply: Mohon maaf, Insentif yang diberikan hanya bagi warga Kabupaten Banyuwangi. Jika Anda merupakan warga Kabupaten Banyuwangi dan aktif mengajar ngaji, silakan datangi kantor desa/kelurahan sesuai domisili Anda untuk didaftarkan sebagai penerima Insentif Guru Ngaji

Zairotin najah

13 Januari 2022 08:37:48

Saya sudah terdaftar di data guru ngaji ternyata setelah saya cek di BRI pusat di suruh ke kacamatan karna di sana tidak ada karna BRI bilang yg memutuskan dapat tidaknya itu kecamatan,setelah di kacamatan ternyata sama ,tapi kenapa saya kok terdaftar di data tapi tidak mendapat menerimanya,apa masih nunggu cair? Reply: Mohon maaf, Saudari terdaftar di data guru ngaji untuk Desa mana? karena kalau untuk Desa Wongsorejo, semua guru ngajinya sudah terverifikasi dan tervalidasi, sehingga semua dapat insentif. Untuk pencairannya sendiri, tahap pertama di Bank Jatim dan tahap kedua disalurkan langsung oleh Pemdes Wongsorejo di Balai Desa Wongsorejo

Mohamad Hilman Amrullah

22 Desember 2021 06:59:06

Apakah saya terdaftar sebagai penerima insentif dana guru ngaji. Soalnya desa badean kecamatan Bangsalsari kabupaten Jember tidak tepat sasaran. Reply: Silakan ditanyakan langsung ke Kelurahan atau Kantor Desa tempat Anda tinggal

Ira monika

07 September 2021 10:23:05

Kok tahun ini saya g dapat intensif ngaji ya,,padahal tahun kemarin saya dapat 2 kali,,yg ke 3 kalinya,,tidak dapat Reply: Anda warga Desa Wongsorejo? semua guru ngaji yang tahun lalu dapat, tahun ini dapat lagi. Kami sudah memasukkan ke dalam sistem sejak tahun lalu.

MUHAMMAD NURZAMAN

25 Agustus 2021 14:27:50

Alhamdulillah saya sekedar lulusan sd melanjut mesantren beres 1 pesantrenan saya di suru ngajar ngaji di rumah dan mengajar ya di tempat walau sederhana udah satu tahunan Saya pengen punya penghasilan tambahan buat lebih meningkatkan tempat nya biar anak anak nya lebih semangat ngaji nya Reply: Anda warga Desa Wongsorejo? Jika benar, silakan datang ke Kantor Desa Wongsorejo untuk mengambil form pengusulan guru ngaji/TPQ. Jika nanti periode pengusulan guru ngaji/TPQ dibuka oleh Pemkab BWI, akan kami entry ke dalam sistem.

Muhram. Spdi

15 Agustus 2021 11:07:56

Kapan saya dapat bantuan untuk gaji guru ngaji saya di TPQ SYIFATUL ULA Reply: Anda warga Desa Wongsorejo dan berprofesi sebagai guru ngaji? Jika benar, silakan datang ke Kantor Desa Wongsorejo untuk mengambil form Pengajuan Guru Ngaji. Jika nanti periode pendaftaran/pengusulan guru ngaji baru dibuka, akan kami entry ke dalam sistem.

Ramlan

25 Juni 2021 22:25:03

Apakah saya dan teman teman saya dikampung yg ngajar ngaji ada jatah tahun ini untuk insentif guru Reply: Anda warga Desa Wongsorejo? semua guru ngaji yang terdata dari tahun lalu mendapatkan bantuan lagi di tahun ini. Silakan check nama Anda di postingan kami terkait daftar nama guru ngaji penerima insentif.

Masitoh

19 Juni 2021 19:31:51

Saya kok belum dapat bantuan insentif seperti ini ya? Saya dari mojokerto Reply: Coba ditanyakan kepada pihak Pemkab setempat atau pihak LPTQ Kecamatan dan Kantor Desa setempat.

Siti nurlina

09 Juni 2021 11:50:27

Kenapa sekarang dana untuk guru ngaji gk di turunkan Reply: Insentif guru ngaji tahap pertama di tahun ini sudah turun. Silakan dicek di daftar penerima. Jika nama Anda tidak ada berarti Anda tidak/belum masuk data.

Tati Wijayanti

18 Mei 2021 20:53:01

Apakah sy menerima bantuan guru ngaji? Reply: Apakah nama Saudara/i ada di daftar di atas? jika tidak ada, monggo silakan didaftarkan nama TPQ, nama guru ngaji, dan nama santrinya ke kantor desa. 1 guru ngaji minimal mengajar 10 santri dan sudah mengajar minimal dalam 2 tahun terakhir. terima kasih. ~kasi kesra.

Siti komariyah

10 Mei 2021 09:41:42

Apakah saya mendapatkan bantuan instentif guru ngaji Reply: Apakah nama Saudara/i ada di daftar di atas? jika tidak ada, monggo silakan didaftarkan nama TPQ, nama guru ngaji, dan nama santrinya ke kantor desa. 1 guru ngaji minimal mengajar 10 santri dan sudah mengajar minimal dalam 2 tahun terakhir. terima kasih. ~kasi kesra.

Beri Komentar

CAPTCHA Image

Desa

6.302

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI6.302penduduk

6.506

PEREMPUAN

PEREMPUAN6.506penduduk

12.808

TOTAL

TOTAL12.808penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

ABDUL BAKAR

Tidak Ada di Kantor

Kaur Keuangan

SAUQI MUBAROK

Tidak Ada di Kantor

Ka. Ur. Perencanaan

MUHAMMAD SUGIYANTO S

Tidak Ada di Kantor

Ka. Si. Pelayanan

NOVA AGUNG PAMBUDI LESTARI

Tidak Ada di Kantor

Ka. Si. Pemerintahan

AHMAD YATIM

Tidak Ada di Kantor

Ka. Ur. TU/Umum

OCTAVIA MARTA SARI

Tidak Ada di Kantor

Sekretaris

YOYOK IWANDANI

Tidak Ada di Kantor

Kepala Dusun Karangrejo Selatan

SOLIHIN

Tidak Ada di Kantor

Kepala Dusun Karangrejo Utara

RISGIANTO

Tidak Ada di Kantor

Ka. Si. Kesejahteraan

ZAIM DZOEL HAZMY, S.P., M.P

Tidak Ada di Kantor

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

0

Surat

Bulan Ini

0

Surat

Bulan Lalu

0

Surat

Tahun Ini

0

Surat

Tahun Lalu

0

Surat

Total

23

Surat

Peta Desa
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Statistik Pengunjung
Hari ini : 373
Kemarin : 318
Total Pengunjung : 199.193
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 3.139.82.23
Browser : Mozilla 5.0
Peta Desa
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Statistik Pengunjung
Hari ini : 373
Kemarin : 318
Total Pengunjung : 199.193
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 3.139.82.23
Browser : Mozilla 5.0
Pemerintah Desa

ABDUL BAKAR

Kepala Desa


Tidak Ada di Kantor

SAUQI MUBAROK

Kaur Keuangan
Tidak Ada di Kantor

MUHAMMAD SUGIYANTO S

Ka. Ur. Perencanaan
Tidak Ada di Kantor

NOVA AGUNG PAMBUDI LESTARI

Ka. Si. Pelayanan
Tidak Ada di Kantor

AHMAD YATIM

Ka. Si. Pemerintahan
Tidak Ada di Kantor

OCTAVIA MARTA SARI

Ka. Ur. TU/Umum
Tidak Ada di Kantor

YOYOK IWANDANI

Sekretaris
Tidak Ada di Kantor

SOLIHIN

Kepala Dusun Karangrejo Selatan
Tidak Ada di Kantor

RISGIANTO

Kepala Dusun Karangrejo Utara
Tidak Ada di Kantor

ZAIM DZOEL HAZMY, S.P., M.P

Ka. Si. Kesejahteraan
Tidak Ada di Kantor